Subscribe MataKaki.com

Masukan Email Untuk Mendapatkan Konten Gratis dari MataKaki.com

Waktu Paling Tepat Berwisata Ke Takengon

Khusus untuk Destinasi Wisata Takengon, Semua Waktu Menjadi Tepat Untuk Kamu Kunjungi

Siapa sih yang tidak kepincut ingin berkunjung ke Kota Takengon. Sebuah kota yang berada di jantung provinsi aceh yang terkenal dengan pemandagan hijaunya serta udaranya yang dingin. Tapi tenang, tak sampai sedingin hatimu.

Berada di ketingggian sekitar 1200 mdpl dengan suhu berkisar 18 – 28 derajat celcius serta dengan cuaca yang kadang berubah ubah ini menjadi semakin apik karena dihiasi oleh permaisuri hijau sumber petani kopi gayo meletakkan harapan bagi perekoniannya, permaisuri itu tak lain adalah Kopi Arabika Gayo

Takengon Via Barry Kusuma

Berawal dari pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh sahabat online Matakaki.com via chatting online, yang menumpuk segudang penasaranya untuk segera berkunjung ke Kota Takengon, mulai dari berbicara destinasi apa saja yang bisa dikunjungi di kota takengon, jalur dan alat transportasi yang digunakan, berapa lama perjalanan ke takengon di tempuh hingga jatuh ke sebuah pertanyaan yang cukup penting menurut saya pribadi, Kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Takengon?

Menjawab pertanyaan tersebut, matakaki mengulasnya secara sederhana.

Hadirlah Pada Saat Panen Raya Kopi 

Panen Kopi Gayo Via http://coffegayorjk.blogspot.co.id

Panen raya tak hanya nafas baru bagi masyarakat takengon dengan geliat pasar yang semakin lincah, juga bagi pengunjung yang ingin menyaksikan langsung bagaimana akvitas masyarakat lokal beraktivitas di kebun kopi saat panen raya terjadi. Panen raya tak selalu merata, biasanya terjadi dua kali dalam setahun yakni pada bulan Maret sampai Mei, juga kadang terjadi pada bulan september. Datanglah di waktu tersebut.

Apa salahnya Datang dan Hadiri Pacuan Kuda Tradisional Gayo?

Pacuan Kuda Gayo Via Travel.Kompas.com

Berlangung selama dua kali dalam setahun yakni pada bulan Februari sebagai hari jadi kota Takengon, kadang perayaannya juga diselenggarakan pada bulan maret seperti tahun ini. Selanjutnya bisa pula hadir di bulan Agustus, pacuan kuda tradisional gayo juga digelar untuk memeriahkan HUT.

Hadir di Musim Hujan? Tetap Tak Masalah

Ngopi di Kedai Kopi Via arbcoffee.com

Tak bisa berpetualang banyak selama di Takengon, petualangan mencicipi kedai kopi bisa menjadi pengalaman tak terlupakan ketika di takengon. Bagi pengunjung yang hadir, kopi terbaik yang langsung disajikan dirumah kopi ini bukanlah hidangan utama, tapi persahabatan yang hangatlah yang akan disuguhkan di kota penuh cinta ini.

Bulan Ramadhan atau perayaan keagamaan lainnya

Cecah Bajik Via LintasGayo.co

Bagi pengunjung yang kiranya tertarik mencari titik unik serta hidangan khas ramadhan di kota seribu bukit ini, pada saat ramadhan berlangsung kuliner di kota takengon akan semakin variatif. tak jarang beberapa hidangan seperti cecah bahkan sangat jarang didapati diluar bulan ramadhan.

Catatan Penting :

  • Jangan ke Takengon tanpa membawa baju hangat dan kamera untuk mengabadikan setiap moment
  • Jangan ke Takengon dengan tidak membawa pulang buah tangan berupa bubuk kopi arabika gayo dan kerajinan kerawang gayo.
  • Jangan tunda kedatangan menuju kota tempat danau laut tawar dan puncak pantan terong ini berada
  • Jangan hanya membaca, angkat ransel, kencangkan tali sepatu. berangkatlah.
Post Author
Hadhara Rizka
Hadhara Rizka, Blogger Asal Dataran Tinggi Gayo Takengon yang merupakan salah satu daerah penghasil Kopi Berkualitas Dunia. Bermimpi Keliling Dunia dan tertarik pada dunia Internet Marketing dan Wirausaha Sosial

Comments

12 Comments
  1. posted by
    Parahita Satiti
    Mar 30, 2017 Reply

    Wah, sepertinya seru banget nih kalau bisa lihat panen raya kopi di Takengon. Semoga suatu saat beneran bisa main ke sana.

    • posted by
      Hadhara Rizka
      Mar 30, 2017 Reply

      kita tunggu ya kedatanganya, ntar abis panen kopi bisa ane suguhi Kopi arabika gayonya

  2. posted by
    Mas Edy Masrur
    Mar 30, 2017 Reply

    Waaah, menarik sekali, Mas. Ulasan dan foto-foto Mas bener-bener mengundang untuk datang ke Takengon.

    • posted by
      Hadhara Rizka
      Mar 30, 2017 Reply

      Marilah ke Takengon, boleh dibantu ntar mau main kemana.. 🙂

  3. posted by
    bukanrastaman
    Mei 1, 2017 Reply

    Wuiih keren banget nie tempat. Asli

    • posted by
      Hadhara Rizka
      Mei 2, 2017 Reply

      Yok lah maen ke takengon mas. pas moment pacuan kuda atau panen kopi kalau mau lebih berkesan

      • posted by
        bukanrastaman
        Mei 2, 2017 Reply

        Noted mas ????

  4. posted by
    Chocky Sihombing
    Mei 1, 2017 Reply

    kapann bisa ke Takengon ya… 😆 😆
    masih obsesi keliling Indonesia nih, belum kesampaian, hahaha

    • posted by
      Hadhara Rizka
      Mei 2, 2017 Reply

      Mas nya keseringan ke Luar Indonesia mulu tuh. Hehe, bulan agustus ini mampir ke takengon mas. ane guide in ntar deh

  5. posted by
    Yudi
    Mei 18, 2017 Reply

    dan jangan datang ketika musim hujan 😀
    sebenarnya di musim hujan suhu bisa drop sampai 14 derajat celcius.

    • posted by
      Hadhara Rizka
      Mei 19, 2017 Reply

      Hehe.. bisa jadi sampai 14 Derajat Celcius, dan itu gak jarang kok bang. Musim hujan tetap gk masalah kan bisa nikmatin seduhan manual brew arabika gayo sambil muniru. He.. Hee. bang yudi ni lah yang cukup rajin ke takengon yak

      • posted by
        Yudi
        Mei 24, 2017 Reply

        naaah itu yang belum pernah.. muniru 🙂

Tinggalkan Balasan

Gallery Tuan Rumah Mata Kaki

Saksikan Dengan Mata, Jejaki dengan Kaki. Angkat Ransel, Kencangkan Tali Sepatu dan Berpetualanglah. Gallery saya, Hadhara Rizka di Instagram. Tidak banyak yang menarik, hanya meninggalkan jejak kaki sebelum hari tua nanti.

Join to Instagram
MataKaki.com | Travel Blogger Indonesia