Subscribe MataKaki.com

Masukan Email Untuk Mendapatkan Konten Gratis dari MataKaki.com

Nyicip Young Coconut Ice Cream di Planet Martabak

Awalnya saya fikir tempat ini adalah rumahnya martabak dengan berbagai varian rasa dan macam olahan, ternyata Ice Cream di tempat ini jadi salah satu menu pavorit para pengunjung. Pantas saja, selain sajian yang menarik, dari segi rasa dapat dikatakan.

Lahir dan tinggal di Kota Takengon, negeri diatas awan yang udaranya sejuk tetap saja tidak menggaransi siapapun untuk terbebas dari yang namanya gerah dan merasakan haus. Saat dimana kadang segalon air mineral isi ulang tak cukup untuk menyegarkan tenggorokan kering hingga ke akar akarnya, tapi tentu saja tak sampai seperti yang dialami Aron dimana ia terjebak di gurun Canyon selama 127 Jam.

Untungya, melepas gerah dan haus dengan sesuatu yang enak bukanlah perkara yang sulit untuk di dapatkan di Kota penghasil kopi arabika gayo ini, dua hari lalu contohnya saat saya baru pulang dari kampus bersama ike, dia adalah sahabat sekaligus rekan kuliah. Waktu itu, kami sedang dilanda jenuh dan malas untuk segera pulang kerumah, akhirnya “planet martabak” menjadi pilihan kunjungan kami.

Sejak lama sebetulnya ike mengajak dan memperkenalkan tempat ini kepada saya, dia bilang ice cream di tempat ini unik dan enak, teringat dengan ajakan itulah yang akhirnya mengantarkan kami untuk segera mencicipinya, tidak perlu waktu lama dan jarak yang begitu jauh, 3 menit adalah waktu yang cukup menuju tempat ini dari kampus STAIN Gajah Putih Takengon, tempat kami kuliah.

“Pesan apa kita” tanya ike. Aku yang bingung langsung menunjuk salah satu menu yang sepertinya cukup enak kalau dilihat dari gambar di buku menu, Young Coconut Ice Cream namanya, sedangkan ike memilih menu Klamud Fantastic.

Sembari menanti pesanan selesai, saya memperhatikan sekeliling ruangan tempat ini. Kesan pertama yang saya tangkap, saya sempat berfikir harusnya tempat ini diberi nama “planet es krim” karena interiornya juga sepertinya tidak menunjukan sisi yang menonjol untuk dapat disebut “planet martabak”. Selain itu, pengunjung yang lainnya juga tidak menunjukan sedang memesan martabak, es krim menjadi cukup mendapat hati dari para pembeli yang datang.

Interior Planet Martabak

Young Coconut Ice Cream

Pesananpun tiba, segera menggeser laptop agak menjauh dan tak sabar ingin mencicipi menu yang telah tersaji ini, dimulai dari apa cairan berwarna hijau yang kemudian baru saya ketahui ternyata adalah alpukat yang telah dihaluskan, bercampur dengan air kelapa. Sensasi awal yang enak dan baru pertama kali mendapatkan sajian berbeda untuk kota Takengon.

Kemudian ada sepotong biskuit or*o yang dipecah 3, 2 buah astor, biskuit coklat dan jagung rebus pula diletakkan diatasnya. Saya jadi bertanya tanya, mana ya daging kelapanya, apa hanya wadahnya saja yang terbuat dari kelapa muda, kemudian akhirnya saya tau daging kelapa mudanya masih melekat pada tepian kelapa mudanya dan perlu disendok dulu sebelum dimakan. Keren juga bermain main dengan es krim yang sudah membuat saya lupa “arti haus” hari ini.

Kesan selanjutnya, untuk es krim seharga 18 ribu rupiah ini cukup membuat puas pada kunjungan pertama. Tapi tidak sampai disini, saya masih penasaran dengan varian es krim rasa yang lainnya. Yang pasti, saya juga penasaran dengan es krim “kuburan mantan” yang juga tersedia di tempat ini, nama es krim yang akhir akhir ini menjadi trend di berbagai kota.

Untuk sahabat matakaki.com yang tinggal di Takengon, atau suatu saat berkunjung ke kota ini, menjangkau planet martabak tidak akan menyita waktu dan anggaranmu terlalu jauh loh. Tepat di depan pintu timur mesjid ruhama takengon dan masih di komplek kota takengon ini cocok dikunjungi siang atau sore hari.

Akhir kata, daripada haus dipendam seperti perasaan yang tak kunjung terungkap segera kunjungi tempat ini. Jangan lupa aktifkan google map mu dan berikan ulasan saat berkunjung.

 

Post Author
Hadhara Rizka
Hadhara Rizka, Blogger Asal Dataran Tinggi Gayo Takengon yang merupakan salah satu daerah penghasil Kopi Berkualitas Dunia. Bermimpi Keliling Dunia dan tertarik pada dunia Internet Marketing dan Wirausaha Sosial

Tinggalkan Balasan

Gallery Tuan Rumah Mata Kaki

Saksikan Dengan Mata, Jejaki dengan Kaki. Angkat Ransel, Kencangkan Tali Sepatu dan Berpetualanglah. Gallery saya, Hadhara Rizka di Instagram. Tidak banyak yang menarik, hanya meninggalkan jejak kaki sebelum hari tua nanti.

Join to Instagram
MataKaki.com | Travel Blogger Indonesia